Thursday, October 4, 2012

DESIGN PRODUK ( PGBU )

Alat Pendeteksi Ketinggian Air Sederhana  

 

Pikir :
Alat ini bisa untuk keperluan pribadi ataupun masyarakat. Alat ini terbuat dari rangkaian - rangkaian elektronika. Alat ini juga mempunyai prinsip untuk mendeteksi ketinggian air. Alat tersebut berbentuk seperti rangkaian lampu LED. Untuk membuat alat ini dibutuhkan komponen elektronika seperti LED dan alat-alat spereti solder, timah, kabel, pcb. Alat ini bahan – bahannya tidak sulit untuk didapatkan dan biaya nya cukup murah.
Gambar :
Untuk membuat alat ini kita perlu menggambari di atas pcb dengan bolpoin atau spidol untuk memudahkan perangkaian. Ukuran alat ini bisa dibuat dengan skala kecil atau besar sesuai dengan keinginan. Kita perlu menggambar skema diatas pcb dengan susuai rangkaian sesuai alat yang dibuat.
Buat :
Penggunaan alat ini cukup mudah, dengan cara me-on atau menghidupkan alat ini. Untuk alat ini diletakkan di tempat yang kering dan untuk sensor alat ini dimasukkan pada media yang ditentukan. Untuk mengindari konsleting kita harus melindungi isi atau rangkaian komponen yang ada didalam alat ini dari air.
Uji :
Alat ini akan mengeluarkan cahaya dari lampu led. Alat ini terbuat dari alat-alat elektronika. Alat ini mudah ditempatkan dimana saja asalkan ditempat yang kering. Dan prinsip kerja alat ini sangat sederhana hanya sebagai lampu indikator ketinggian air.

Anggota Kelompok :
  1. Agung Mega R
  2. Firdha A P
  3. Helmi Vallian S
  4. Ludhi P
  5. Malida Y
  6. Rahma L
 SUPPORT BY JUNIOR HIGH SCHOOL 1 MAGETAN 
COPYRIGHT@2012