Friday, August 31, 2012

Magetan Kumandang


Bersama Saya Ludhi Prasetyo... saya akan memposting tentang magetan...hehe ...langsung saja...
Kota kecil tetapi banyak unggulan yaitu kota Magetan. Kota Magetan terdapat di Indonesia, Jawa Timur. Di magetan terdapat tempat wisata yaitu salah satunya Telaga Sarangan yang masih populer akhir-akhir ini. Pemandangan nya bagus tentunya sejuk karena terletak di kaki gunung lawu , di kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan, Jawa timur, Indonesia. Dari Kota Magetan Telaga Sarangan berjarak sekitar 16 Km. Di sekeliling ataupun
dekat Telaga Sarangan juga meyediakan Hotel, Rumah makan dan masih banyak yang lainnya. Hidangan Khas Sarangan adalah sate kelinci yang dapat di nikmati di sekeliling Telaga. Di Telaga Sarangan juga ada jasa sewa perahu motor / boat dan becak air yang
anda dapat nikmati keliling pulau yang ada di tengah telaga. Jika ingin berkeliling telaga sarangan tidak usah berjalan kaki, disana menyediakan jasa kuda. Disamping semua itu juga ada kios-kios cenderamata.Telaga sarangan ini mempunyai luas sekitar 30 hektar dan berkedalaman sekitar 30 meter.



Selain tempat wisata, Kota magetan mempunyai juga banyak hasil kerajinan kulit khas magetan. Anda Dapat membeli berbagai macam kerajinan di Jl. Sawo , Kabupaten magetan , Jawa timur Indonesia. Disana banyak berbagai macam kerajinan seperti sepatu,sandal,tas,dompet dan masih banyak yang lain. Magetan memang unggul dalam kerajinan kulit.

Kota magetan juga unggul dalam kerajinan anyaman bambunya. Msalnya, caping, kursi,vas bunga, da masih banyak lagi. Kualitasna tentu bagus karena cara pengerjaannya masih tradisional dan masih menggunakan tenaga manusia.

Selain kerajinan, juga ada makanan atau jajan khas magetan yaitu jenang candi. Yang terletak didesa candi rejo kabupaten Magetan.

Sekian Dari saya Semoga Brmanfaat,,, Salam Blogger.. :D